Defir Ilmi Faridha

Defir Ilmi Faridha @dphir

IT Auditor cooking, eating, baking, travelling, photographing Picturing with Nikon Coolpix L820, Nikon D3300 & Sony Xperia Jakarta - Indonesia

Celebrating our birthday together..🎂 Happy birthday to you, happy birthday to me 'twin' with Ayu.. 😍😘 #sonycamera #sonyxperia #snapseed #vscocam #likeforlike #like4like #foodies #instafood #foodporn #dutch #holland #cafe #dish #europeandish #positivevibes #hangout #foodphotography
This is it, odengbokki ala saya @dphir Ceritanya lagi kabita makan si kue beras alias toekbokki ini gara-gara ngeliat vlog di youtube, asli merah sausnya menggoda banget. Dan beginilah jadinya ttoekbokki ala sayah, dengan bumbu ala kadarnya yang kurang puedes endeus.. rasanya masih okean weekend kemarin bikin oden ala indonesia lebih rich bumbunya sama pedesnya nampol, uendes pokok e...😜😜 #sonyxperia #sonycamera #snapseed #vscocam #instafood #foodies #foodlover #foodanthusiast #instalike #likeforlike #like4like #koreansnack #odengbokki #odeng #ttoekbokki #ricecake #dinner #foodphotography #positivevibe #instalife
Mermaid ice cream by shirokuma Dessertnya lucu-lucu dan sebelum pesen bisa nyobain tester eskrimnya.. #sonycamera #sonyxperia #snapseed #vscocam #dessert #cute #icecream #matcha #matchalover #instafood #instafoodie #foodie #instadaily #likeforlike #like4like #foodporn #foodphotography
Ketika berada diatas, angin makin kencang, pandangan makin sulit karena pasir yang beterbangan, dan bila tak berhati-hati bisa membuat jatuh tersungkur karena pasir yang terus bergerak turun #nikon #nikoncamera #vscocam #snapseed #sanddune #jeep #landscape #adventure #offroad #sky #skylovers #cloud #cloudlovers #traveling #travelingram #instatraveling #landscapephotography #travelphotography #traveladdict #holiday #trip #muine #vietnam #positivevibes
Tryin to capture this cat while he's sleeping so tight under the tree.. I am not cat lover and yeah I tend to feel annoy if the cat stays around me, but I can't ignore to take picture of this cat while he's sleeping...😍 #nikon #nikoncamera #snapseed #vscocam #likeforlike #like4like #cat #catlovers #animalinterest #cutiecat #instaphoto #instapic #positivevibes #instatraveling #travelingram #streetphotography #animalphotography #holiday #trip
Where was I? This boat is orange flag boat which can find in along chaopraya river. Hal positif yang aku akui selama traveling kesana itu adalah sistem transportasi yang baik. Aku sebagai pendatang merasa sangat tidak kesulitan untuk mengakses tempat-tempat yang aku ingin datangi disana walaupun aku tidak bisa membaca aksara thai. Orang-orang disana pun sangat welcome untuk ditanya arah, jadi sangat membantu walau dengan bahasa inggris yang terbatas. Transportasi yang terintegrasi dengan baik, dari mulai tiba pertama kali di kota bangkok sampai kembali pulang. Bangkok itu macetnya persis seperti Jakarta, tapi memang menurutku sih bangkok memberikan banyak pilihan transportasi buat ku. Sebenarnya kalau mau lebih berbenah lagi, pariwisata kita juga bisa melesat melebihi negara tetangga tanpa menghilangkan kearifan lokal yang kita punya. Contoh hal-hal baik dari luar dan buanglah hal-hal buruk yang dibawa masuk orang asing ke negara kita. *sekedar catatan perjalanan* #nikon #nikoncamera #snapseed #vscocam #sunset #sunsetlover #sky #skylover #cloud #cloudlovers #riverside #riverfront #asiatique #bangkok #thailand #holiday #trip #traveling #travelingram #landscapephotography #adobelightroom #travelphotography #traveladdict #instatravel #instapic #instaphoto #positivevibes #like4like #instanesia
Setiap jalan memiliki rambunya masing-masing untuk ditaati dan tidak untuk dilanggar. Namun, sebagian kecil orang-orang yang melaluinya, yang faham dan mengerti tentang rambu-rambu yang terpapar jelas di bahu jalan itu pun tak segan melanggarnya. Kalau ditanya alasannya, dipastikan masing-masing punya jawaban yang mereka sendiri anggap paling benar. Kehidupan kita yang diberi oleh Allah pun ibarat seperti itu, kita diberi kuasa menggerakkan hati, pikiran dan jiwa kita untuk melangkah dan berjalan diatas bumi-NYA. Diberi rambu-rambu untuk ditaati dan tidak dilanggar. Tetapi, karena kita manusia, makhluk ciptaan-NYA yang paling sempurna kadang lupa, dan begitu angkuhnya melangkah di bumi-NYA tanpa mengindahkan rambu-rambu yang ada. Melangkah dengan pongahnya seakan-akan kita yang paling berkuasa di bumi-NYA. Lupa kalau lah melangkah jauh dari koridor yang diciptakan oleh pemilik semesta akan celaka. #sonycamera #sonyxperia #snapseed #vscocam #likeforlike #like4like #streetphotography #traveling #coretantangan #menulis #writingsomething #absurd #travelingram #instatraveling #travelphotography #cloudy #way #instalife #instastory #cityview #lifestory #hikmah #cloudlovers #sky #blue #instanesia #positivevibes #goreme #turkey #throwback
Bisa dibilang asiatique ini salah satu destinasi wajib sewaktu sedang berkunjung ke Bangkok. Letaknya ditepian sungai chao praya, menjadikan destinasi ini mudah dijangkau dengan transportasi umum. Transportasi kesana cukup mudah dan murah, tinggal naik bts dari penginapan dengan jurusan (line) silom ke arah banwa station, nanti turun di saphan taksin station, lanjut jalan kaki kira-kira 300 meter ke arah sathorn pier, nah disana tinggal antri deh naik kapal yang ada tulisannya asiatique, inget ya free of charge alias gratis. Karena si asiatique ini pasar malem, jadi bukanya mulai jam 4 sore waktu bangkok. Isinya apa aja disana? Ya, gitu deh..banyak toko-toko aksesoris, baju, souvenir, resto atau jajanan kaki lima khas thailand. Buat yang ga suka belanja ya duduk manis aja lah ya sambil nyeruput thai tea liat sunset sambil bengong terus balik dah ke penginapan atau cuma sekedar hunting foto aja. Terserah 😉 #nikon #nikoncamera #snapseed #vscocam #likeforlike #positivevibes #like4like #instatraveling #instastory #instanesia #instalife #traveling #travelingram #jjs #trip #cityview #citylife #streetphotography #travelphotography #bangkok #liburan #holiday #cloud #cloudlovers #skylovers #riverside #nongkrong #hangout #instapic #instaphoto
Kata orang, sahabat itu adalah ketika ada seseorang yang bisa menerima mu apa adanya, menemani disaat susah dan senang, walaupun lama tak bersua pun sahabat ga akan pernah kehilangan bahan obrolan, mau becanda kayak apa ga akan marah, dan sahabat bisa jadi kritikus terkejam kita juga, sahabat juga ga sungkan mau ngapain aja bahkan sampai hal absurd sekalipun tetep ga bikin ilfil.. Thanks to @hesti.ayu our best fans, yang sering candid-in kitah pake hengpon ketjehnya....Ketjup basah 😘 hoeks Tema baju gue and @ucy_1623 Merah putih ye walau di negara orang kita tetap cinta indonesia dan seisinya...😍 Besok-besok ngetrip bareng lagi yes, sekalian nge-endorse bisnisnya kalian...hhh #iphone #iphonesia #vscocam #snapseed #likeforlike #like4like #friendship #instalife #instatraveling #trip #bangkok #thailand #bestfriend #bff #watarun #instaphoto #instapic #travelingram #streetphotography #candid #travelphotography
The bridge. This bridge connecting mall and bts station and I love with the design 😍 # sonyxperia #sonycamera #snapseed #vscocam #likeforlike #like4like #design #exteriordesign #bridge #nightview #cityview #bangkok #thailand #station #instanesia #instanesiajakarta